MAHASISWA FISIPOL PROGRAM STUDI ILMU ADMINISTRASI NEGARA, MAGANG DI 44 INSTANSI.

0
31

(Magelang). 108 Mahasiswa Program Studi Administrasi Negara mengikuti praktik magang. Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan individu dalam memahami teori dan  praktek serta menganalisa fenomena dan perkembangan terbaru dalam dunia kerja yang berkaitan dengan administrasi negara.

Kegiatan ini dilakukan selama 1 bulan pada bulan agustus 2018. Sengaja dipilih waktu libur kuliah tersebut agar tidak menggangu kegiatan perkuliahan. Selama kegiatan mahasiswa masahasiswa berada di Sektor  Publik (Kementerian/Lembaga/Instansi baik pusat maupun daerah dll) Sektor Privat (BUMN,BUMD, Perusahaan Lokal, Nasional, Internasional di berbagai bidang usaha dll) serta Civil Society (Civil Organisation, Konsultan, Lembaga Bantuan Hukum, Yayasan dll). Nike Mutiara Fauziah, S.A.P., M.A. mengatakan “apabila perkuliahan selama dikelas lebih banyak berteori, maka magang adalah sarana pengaplikasian teori pada kondisi real di berbagai organisasi baik instansi publik, swasta maupun organisi kemasyarakatan (Civil Society Organization). Dengan begitu mahasiswa dapat meningkatkan kapasitasnya sesuai dengan tuntutan lingkungan kerja yang semakin kompleks pada era Industry 4.0 yang menuntut bukan hanya kemampuan teknis tetapi juga kemampuan manajerial dan sosio kultural”

Manfaat yang diperoleh bagi instasi atau tempat magang diharapkan setiap instansi memperoleh tenaga kerja berdasarkan meryt system yang diharapkan yang dapat berperan serta dalam pelaksanaan pekerjaan dan pemecahan permasalahan dan menumbuhan kerjasama yang saling menguntungkan, dinamis, dan bermanfaat dengan institusi pendidikan, dimana instansi dapat memperoleh informasi terkait dengan perkembangan  ilmu yang sedang berkembang melalui riset-riset terkini. ( September 2018)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here