MELALUI KEGIATAN OSPEK 2018 TENAGA KEPENDIDIKAN FISIPOL SOSIALISASIKAN PELAYANAN AKADEMIK DAN KEMAHASISWAAN

0
61

(MAGELANG). Bertempat di Auditorium Universitas Tidar dihadapan 320 mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Plt. Ketua Tata Usaha Fisipol Widayanto Eko Nugroho, S.E., M.M. memaparkan fungsi dan tugas tenaga kependidikan dalam melayani mahasiswa. Tahun ini FISIPOL menerima mahasiswa baru sejumlah 321 terbagi untuk 3 Prodi yaitu Ilmu Administrasi Negara (120 Mahasiswa), Ilmu Komunikasi (112 Mahasiswa) dan Hukum (99 Mahasiswa). Sedangkan saat ini jumlah mahasiswa fisipol yang aktif tercatat 507 mahasiswa Prodi Administrasi Negara, 200 Prodi Ilmu Komunikasi dan 172 untuk Prodi Hukum. Adapun tenaga kependidikan yang melayani mahasiswa ada 7 orang bagian tata usaha dan 2 tenaga kebersihan. Dengan rasio perbandingan 1:99,7 mahasiswa tentu saja menjadi tantangan tersendiri untuk melakukan proses pelayanan.

Perkembangan sistem teknologi pelayanan saat ini di UNTIDAR sangat membantu membuat pelayanan dapat dilakukan dengan lebih mudah dan cepat. Mulai sistem KRS, perkuliahan, ujian hingga wisuda telah terlayani dengan sistem online. Sosialisasi mengenai hal terupdate soal kegiatan perkuliahan dan mahasiswapun telah terlayani melalui web fakultas dan group di WA. Hal ini menjadi hal yang mendorong peningkatan layanan kepada mahasiswa “Memanfaatkan teknologi menjadi solusi agar pelayanan dapat berjalan secara maksimal, penggunaan WhatsApp media sosial lain tentu hal ini menjadi sebuah keharusan di era digital” ungkap Widayanto Eko Nugroho, S.E., M.M. saat menyampaikan paparan.

Harapannya mahasiswa baru untuk segera bergabung dan menyesuaikan dengan sistem yang telah terbangun. Fungsi tenaga kependidikan sebagai penyedia layanan dalam proses perkuliahan tidak mungkin bisa berjalan dengan baik jika mahasiswa tidak juga mengikuti perkembangan yang ada. Menjaga fasilitas yang ada juga menjadi hal yang perlu pula untuk diperhatikan, mahasiswa harus ikut menjaga seluruh asset yang yang digunakan untuk perkuliahan mulai gedung, meja kursi dan projector dan lain sebagainya. Penutup paparan Plt. Ketua Tata Usaha Fisipol Widayanto Eko Nugroho, S.E., M.M. mengadakan tanya jawab seputar pelayanan tenaga kependidikan. (Gie.08.2018)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here