Profil

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menyelenggarakan kuliah di kampus Universitas Tidar, perkuliahan kelas pagi dilaksanakan pada setiap hari. Pada saat sekarang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik telah memiliki tenaga pengajar yang berkualifikasi pendidikan dan kewenangan yang memadai
Dosen tetap empat orang berpendidikan S2 dan dua orang berpendidikan S1, sedangkan satu orang sedang menyelesaikan S3 di Undip, dua orang sedang menyelesaikan S2 di UNS. Semua pengajar memiliki pengalaman dalam bidangnya masing-masing.
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Tidar dipimpin oleh seorang Dekan yang bertanggung jawab langsung kepada Rektor. Dekan mempunyai tugas memimpin penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, membina tenaga pengajar mahasiswa, tenaga administrasi dan administrasi Fakultas. Dalam pengelolaan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dipimpin oleh Ketua Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.
Untuk mewujudkan kepedulian kepada masyarakat, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik melakukan pengabdian kepada masyarakat, baik dilakukan oleh dosen maupun mahasiswa ( Baksos ).